Bendera Merah Putih Di Pintu Gerbang Asrama Papua Yogyakarta Dikembalikan

Foto saat bendera dikembalikan tadi malam (16/06/2016) pukul 20:30. Dok Yikwagwe.
Yogyakarta,  -Bendera NKRI, merah puti yang dipasang oleh polisi di pintu gerbang asrama mahasiswa kota Yogyakarta kemarin siang, 15 Juli 2016 dekembalikan tadi malam, 16 juli 2016 pukul 20:30 wib.

Proses pemgembaian bendera. dok yikwagwe.
Bendera dilepas dari pintu gerbang arsama, lipat dengan lalu  diantar kembalikan kepada polisi di Hotel Fave yang biasa dipakai kepolisian untuk apel pagi yang terletak di samping asrama bagian barat.
Sebelumnya, pagi sekitar pukul 02:00 wib, beberapa mahasiswa Papua menemui anggota polisi untuk memintah menurunkan bendera karena takut ada pihak tak bertanggung jawab datang diapa-apakan bendera. Anggota polisi menolak menurunkan bendera dengan alasan kami akan jaga  hingga terang.
“kami akan jaga dan bertanggung jawab jika terjadi apa-apa pada bendera “; kata salah anggota polisis kepada mahasiswa yang memintah untuk menurunkan itu.
Alasan bendera dikembalikan karena takut terjadi apa pada bendera itu.
Bendera terpasang di pintu gerbang asrama papua.
” kami takut ada apa-apa pada bendera”; kata mereke yang mengembalikan bendera. ini asrama mahasiswa, bukan kantor, bukan perusahaan atau tempat apa-apa. kalau memang itu bendera, ya pasang di tiang bendera bukan di pintu gerbang. jelas mereka.
Selain itu, lanjut mereka. kami tidak mau bertanggung jawab jika terjadi apa-apa sama bendera negara itu; bisa-bisa ini jebakan buat kami jadi kami harus kembalikan kepada pemilik yang pasang di pintu. Bendera bukan milik kami karena bukan kami yang pasang. tutup mereka.
Bendera merah puti dipasang saat aparat kepolisian mengepung asrama selama tiga hari sejak tanggal 14-16/06/2016 sore.( yikgwagwe)
Sumber : Yikwagwe
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s